Senin, 30 Agustus 2010

Touring mtr 5 - Bekasi - Tawangmangu - Bekasi

Berlanjut lagi ke touring motor 5 Bekasi - Tawangmangu - Bekasi (Januari 2010). Perjalanan yang awalnya cuma mo nganterin teman saya "Hari" untuk bertemu temannya yang di Tegal eh jadinya malah kebablasan kemana-mana sampai Tawangmangu segala... Review perjalanannya :
Day 1 : Berangkat dari Bekasi pukul 09.30 (tadinya dah siap berangkat pagi eh motor minta ganti oli ma ban luar), sampai di kota Tegal sekitar pukul 15.30. Ngaso di masjid Ag
ung sambil nungguin temannya Hari si mba Olive dan mas Dani.. setelah menunggu sekitar 2 jam ketemuan juga dan akhirnya kita nginap dirumah mas Dani.
Day 2 : Pukul 08.00 berangkat menuju Perbukitan Guci - Tegal. Lagi2 motor minta diservis akhirnya sampai Guci pukul 12.00 (sory Har sama mba Olive jadi mengganggu acaranya... hehehe... pizz). Setelah poto2 dan makan sate terus menuju PAI (Pa
ntai Alam Indah - Tegal). Di PAI dari senja hingga pukul 18.30 lalu menuju alun2 kota tegal untuk makan malam. Dan nginap lagi deh dirumahnya mas Dani..
Day 3 : Bangun kesiangan.... tadinya mo berangkat pukul 06.00 menuju Tawangmangu malah berangkat pukul 13.30... Mampir ke Lawang Sewu Semarang sekitar pukul 15.30 lalu menuju Magelang untuk menginap di tempat bule' saya.. Sampai Magelang pukul 20.00 (makan - ngenet - mandi - istirahat)..
Day 4 : Berangkat pukul 06.00 menuju pegunungan Ketep Pass - Kopeng - Tawangmangu Solo. Sampai Ta
wangmangu pukul 11.00... Setelah poto2 lalu berangkat menuju Candi Ratu Boko Yogyakarta untuk ngeshoot sunset... Sampai di sana cuaca mendung ya akhirnya ga dapet deh tuh sunset... Terima Nasib aja dah... Langsung berangkat menuju Jakarta. Sekitar pukul 23.00 istirahat di pom bensin (keujanan deres banget - terima nasib again).
Day
5 : Setelah menempuh perjalanan sekitar 10 jam sampai juga Bandung (sekitar pukul 11.00) buat beli oleh2 kartika sari... Dari Bandung berangkat pukul 16.00 menuju rumah Bekasi.dan sampai sekitar pukul 21.00... Langsung tepaarr parr parr parr.....
Inilah review perjalanan Touring motor 5 Bekasi - Tawangmangu - Bekasi yang cukup melelahkan karena keujanan deres terus selama perjalanan.... Untuk pengeluaran costnya untuk satu orang habis sekitar 500 rb (sdh + oleh2).. Sebelumnya matur nuwun untuk mba Olive yang sudah menjadi Guidenya selama di Tegal dan mas Adipati Dani yang sudah menyediakan rumahnya untuk menginap... mudaha2-an dilain kesempatan kita bisa melaku2 maning....

Minggu, 20 Juni 2010

Touring mtr 4 - Bekasi - Pangandaran - Bekasi

Wah.. br sempat lanjut lg nih cerita touring mtrnya. Kali ini tujuan touring mtrnya menuju pantai Pangandaran, Green Canyon - Banjar Tasikmalaya Jawa Barat. Berangkat setelah tahun baru 2010, klo ga salah tgl 2 Januari 2010.
Day 1 : say
a & Paidejo berangkat dari Bekasi sekitar pukul 06.00 menuju Cibubur u/ janjian dengan tim dari Depok (Buluk, Unyil, Doli, Cepot). Saya menggunakan motor Honda Supra X 125, Paidejo Honda Vario Techno, Buluk ma Cepot Yamaha Jupiter MX, Unyil Honda Supra Fit, Doli Suzuki Satria F. Berangkat bareng dari Cibubur sekitar jam 8.30 (dengan Guide di depan Pa Buluk & Guide di belakang saya), lalu melanjutkan perjalanan menuju Pangandaran melalui Cileungsi - Cianjur - Bandung - Garut - Tasikmalaya - Ciamis. Perjalanan ini menempuh waktu agak lama karena kondisi hujan, baru sekitar pukul 23.30 br sampai Pangandaran (setelah melewati lembah & gunung) langsung mencari penginapan disekitar pantai Pangandaran.

Day 2
: setelah istirahat semalam, lalu menuju pantai Pangandaran u/ berfoto & begaye. Habis foto2 lalu melanjutkan perjalanan menuju pantai Batu Hiu u/ foto2 lg, lalu lanjut menuju Green Canyon. Subhanallah tempatnya bagus banget, kita menggunakan perahu menuju air terjunnya. Sesampainya disana, kita berenang menggunakan pelampung menuju tempat pemandian bidadari - konon siapa yg mandi di tempat tersebut akan awet muda - setelah puas body rafting lalu lanjut menuju pantai Batu Karas. Setelah foto2 di pantai Batu Karas lanjut menuju Bandung, blm sampai Bandung sekitar pukul 23.00 kita istirahat & nginep di hotel conblok alias pom bensin di daerah Ciamis kota... hi3...

Day 3 : Pukul 06.00 melanjutkan perjalanan lg menuju Bandung u/ beli oleh2. Sekitar jam 12.00 sampai di kota Bandung, istirahat sejenak di masjid Agung Bandung. Pukul 14.30 lanjut lg menuju Dago u/ beli oleh2 & foto2... Pukul 18.30 melanjutkan perjalanan pulang menuju Bekasi (saya & Paidejo) - Depok (Buluk, Unyil, Doli, Cepot). Di Cimahi saya & tim Depok berpisah, saya & Paidejo melalui jalur Purwakarta - Cikampek - Bekasi, tim Depok melalui jalur Puncak - Cianjur - Depok. Sekitar pukul 23.30 saya & Paidejo sampai Bekasi dengan selamat...
Perjalanan yg benar2 melelahkan, karena konvoi motor sebanyak 5 motor jd harus saling tunggu... (berlanjut ke touring mtr 5 : Bekasi - Tawangmangu - Bekasi)

Selasa, 06 April 2010

Touring mtr 3 - Bekasi - Ciwidey - Bekasi

Nah kali ini touring mtrnya agak deketan, ga jauh2 kyk touring mtr sblmnya. Peserta touring mtrnya kali ini berjumlah 4 mtr, yaitu saya, Hari, Buluk, Paidejo, Harris (adik saya). Berbeda dgn touring mtr sblmnya, touring mtr kali ini cuma 2 hari 2 malam.
Hari I : Saya, Paidejo dan Harris berangkat dari Bekasi sekitar jam 12.00 pd pertengahan bulan Desember 2009, ketemuan sm tim Buluk & Hari di Cibubur sekitar jam 13.30. Berangkat melalui jalur Cileungsi - Jonggol - Cianjur - Cimahi - Ciwidey. Sampai di Ciwidey sekitar jam 19.30, istirahat sebentar u/ ngopi sambil cari penginapan. Jam 20.30 menuju penginapan u/ istirahat. Sampai penginapan saya istirahat duluan, malamnya keluarga besar Buluk tiba di penginapan yg nyusul pake Panther dr Purwakarta.

Hari II :
Jam 05.00 pg saya sdh bangun u/ salat subuh lalu nyuci mtr & mandi (segerrrnya re'). Setelah itu sarapan pg & menuju Kawah Putih Ciwidey yg merupakan tempat produksi belerang pd zaman pemerintahan Belanda. Setelah poto2 & menikmati jus strawberry, akhirnya kita menuju Situ Patengan yg merupakan objek wisata berupa danau. Setelah poto2 & menikmati segerrnya udara Situ Patengan lalu ishoma & berencana menuju ke Bandung. Tetapi berhubung ada trouble dgn Panthernya Buluk, akhirnya kami batal ke Bandung & langsung kembali ke Bekasi melalui jalur Purwakarta. Sekitar jam 20.00 kami tiba di Purwakarta u/ mampir ke rmh orang tuanya Buluk, lalu lanjut lg melalui jalur Cikampek - Karawang - Cikarang - Cibitung - Tambun - Bekasi. Di Cibitung kami berpisah dengan Buluk & Hari yg menuju Depok. Sekitar jam 24.00 saya sampai di rumah.

U/ touring
mtr kali ini kondisi fisik saya benar2 lemas, krn baru sembuh sakit sekitar 1 hari sblm keberangkatan. Tadinya saya ga mau ikut, berhubung sudah janji dengan teman2, mau ga mau berangkat jg. Alhamdulillah smpi jg dgn selamat di rmh lg, meski hrs menahan rasa sakit perut selama perjalanan. U/ budgetnya 1 mtr sekitar 300 rb.. selamat mencoba kembali....

Senin, 05 April 2010

Touring mtr 2 - Bekasi - Bromo - Bekasi

Kita lanjut lg ke Touring mtr 2 : Bekasi - Bromo - Bekasi. Kali ini saya berangkat bersama 2 orang teman saya, Hari & Buluk serta bapak saya. Saya berangkat terlebih dahulu dgn bapak saya di hari lebaran kedua tahun 2009, kedua teman saya br menyusul di hari lebaran ketiga. Perjalanan touring kali ini boleh dibilang lebih gila dr sebelumnya karena berbarengan dengan orang mudik & hrs bermacet-macet ria, start bersama-sama dr Prwrjo di hari lebaran keempat menuju Bromo. Kronologisnya :

Har
i I : Berangkat dr Prwrjo sekitar jam 11.30, setelah servis mtr & ganti oli dl. Jam 13.30 Ishoma Zuhur di Yogya, lanjut lg hingga jam 17.00 shalat ashar & magrib di Sragen, lanjut lg hingga jam 21.00 istirahat di pom bensin Madiun & ketiduran sampai pg dah... (gara2 macet total).
Hari II :
Setelah salat Subuh & mandi berangkat lg hingga jam 09.00 hawa saya agak ngantuk kemudian istirahat lg sbntr di pom bensin nganjuk, jam 11.00 mampir ke lumpur Lapindo Sidoarjo, jam 13.00 ishoma di Pasuruan, lanjut lg hingga pukul 16.00 smpi di Air Terjun Madakaripura, lanjut lg hingga jam 19.00 smpi di puncak Pananjakan ( setelah melewati lautan pasir di kaki gunung Bromo & hutan yg kanan kirinya jurang). Dari lautan pasir Bromo menuju puncak Pananjakan tanjakan kemiringannya hingga 70 drjt, smpi2 mtr saya & teman saya ga kuat nanjak & hrs di bantu dorong. Jam 23.00 ke penginapan & istirahat u/ melihat Sunrise.

Hari III : Jam 03.00 pg bangun lalu mandi (brrr dingin betul) menuju puncak Penanjakan u/ melihat Sunrise. Jam 08.00 kami kembali ke penginapan u/ istirahat sejenak. Jam 10.00 lalu melanjutkan perjalanan menuju Suramadu. Jam 14.00 smpi Suramadu lalu istirahat & foto2. Kemudian melanjutkan perjalanan lg menuju Bojonegoro. Jam 23.00 smpi di Bojonegoro (tempat teman kami Winda) lalu lanjut lg & istirahat di pom bensin hingga pagi.

Hari IV : Jam 05.00 pg melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta, jam 09.00 istirahat di bakso Kadipolo Solo hingga jam 11.00. Kemudian lanjut ke Malioboro & keliling2 hingga jam 17.00. Kemudian lanjut menuju Candi Ratuboko u/ melihat Sunset, namun gagal karena telat waktunya. Setelah itu istirahat di masjid Agung dkt candi Prambanan hingga jam 19.30. Saya & bapak saya pulang duluan ke Bekasi karena mengejar masuk kerja. Teman saya Hari & Buluk menginap semalam di Yogya.
Hari V : Sekitar jam 16.00 saya sampai kembali di Bekasi dengan selamat setelah melewati macetnya jalur arus balik. U/ budgetnya sekitar 900 rb-an u/ satu mtr.
Begitulah kisah perjalanan touring mtr 2 Bekasi - Bromo - Bekasi walaupun badan cape', tetapi sangat indah u/ dinikmati.... selamat mencoba....

Sabtu, 20 Februari 2010

Touring mtr 1 Bekasi - Suramadu - Bekasi

Bermula hanya kontak iseng2x dgn teman saya "Hari Santoso", akhirnya terlaksana jg touring mtr 1 Bekasi - Suramadu - Bekasi. Pada waktu itu saya hanya mendapat cuti selama 4 hari. Berangkat dari Bekasi tgl 8 Agustus 2009 jam 06.00 WIB dgn mata masih merah krn begadang main PS. Perjalanan melalui jalur Pantura yg saat itu agak rusak krn sedang diperbaiki. Sekitar jam 13.00 kita sampai di Brebes u/ ishoma. Kemudian lanjut lg dan akhirnya sampai di Jogja sekitar jam 21.00, dan bermalam di tempat teman kami "Faisal".

Hari Minggu tgl 9 Agustus 2009, perjalanan kami lanjutkan menuju candi Prambanan, pada saat itu candi Prambanan sedang dipugar. Setelah foto2x kami lanjutkan perjalanan menuju Malioboro u/ shpping kaos dagadu sekalian ishoma. Setelah ishoma perjalanan kami lanjutkan menuju candi Borobudur. Sampai di Candi Borobudur sekitar jam 16.30 WIB, tadinya setelah foto2x di Candi Borobudur ingin melihat sunset di Ketep Pass tetapi waktunya tidak memungkinkan akhirnya kami menuju kota Magelang untuk menginap di tempat Bule' saya.

Keesokkan harinya tgl 10 Agustus 2009 kami melanjutkan perjalanan menuju Surabaya, kami berangkat pukul 07.00 WIB dr Magelang dan mampir sebentar di Tembalang u/ mengunjungi teman kami "mas Dani". Setelah itu lanjut menuju Surabaya, dengan kecepatan stabil 80 km/jam melewati jalur Pantura, akhirnya kami bermalam di Bojonegoro tempat teman kami "Winda".

Tgl 11 Agustus 2009 perjalanan kami lanjutkan menuju Suramadu, sekitar jam 10.00 WIB kami sampai di Suramadu setelah foto2x dan menikmati pemandangan dr jembatan Suramadu perjalanan kami lanjutkan menuju Porong Sidoarjo. Sebelum sampai porong kami mampir sebentar di Kapal Selam di Surabaya. Sekitar jam 13.00 kami sampai di Porong Sidoarjo, pemandangannya sangat mengharukan banyak rumah dan pabrik yg sudah rata dengan lumpur Lapindo. Setelah ishoma kami melanjutkan perjalanan menuju Jogja kembali. Berangkat dr Porong sekitar jam 14.30 sampai di Jogja sekitar jam 24.00 langsung mencari penginapan.
Tgl 12 Agustus 2009 sekitar jam 10.00 kami menuju Malioboro kembali untuk mencari oleh2x, setelah itu langsung pulang menuju Bekasi melalui jalur Selatan. Kami melewati jalur Majenang - Nagrek sekitar jam 23.00 dan istirahat di hotel "Terpal" alias pom bensin didaerah Tasikmalaya. Paginya sekitar jam 05.30 kami melanjutkan perjalanan menuju Bekasi. Akhirnya sampai di Bekasi tgl 13 Agustus 2009 sekitar jam 16.00. Touring pertama ini benar2x melelahkan karena saya nonstop mengendarai sepeda motor Supra X 125 PP (pantat tepos abiss), yg menghabiskan bahan bakar sekitar 300 rb PP dan sempat servis ganti oli di Cimahi Bandung. Terima kasih banyak untuk touring mtr kali pertama ini to : kel. Faisal, Bule'-ku, mas Dani Adipati, kel. Winda, dan Pa Buluk yg telah ngeracunin begadang maen PS di tmpt gw ( mata gw jd merah sepet waktu berangkat ). To be Continued Touring mtr 2 Bekasi - Bromo - Bekasi.....