Minggu, 20 Juni 2010

Touring mtr 4 - Bekasi - Pangandaran - Bekasi

Wah.. br sempat lanjut lg nih cerita touring mtrnya. Kali ini tujuan touring mtrnya menuju pantai Pangandaran, Green Canyon - Banjar Tasikmalaya Jawa Barat. Berangkat setelah tahun baru 2010, klo ga salah tgl 2 Januari 2010.
Day 1 : say
a & Paidejo berangkat dari Bekasi sekitar pukul 06.00 menuju Cibubur u/ janjian dengan tim dari Depok (Buluk, Unyil, Doli, Cepot). Saya menggunakan motor Honda Supra X 125, Paidejo Honda Vario Techno, Buluk ma Cepot Yamaha Jupiter MX, Unyil Honda Supra Fit, Doli Suzuki Satria F. Berangkat bareng dari Cibubur sekitar jam 8.30 (dengan Guide di depan Pa Buluk & Guide di belakang saya), lalu melanjutkan perjalanan menuju Pangandaran melalui Cileungsi - Cianjur - Bandung - Garut - Tasikmalaya - Ciamis. Perjalanan ini menempuh waktu agak lama karena kondisi hujan, baru sekitar pukul 23.30 br sampai Pangandaran (setelah melewati lembah & gunung) langsung mencari penginapan disekitar pantai Pangandaran.

Day 2
: setelah istirahat semalam, lalu menuju pantai Pangandaran u/ berfoto & begaye. Habis foto2 lalu melanjutkan perjalanan menuju pantai Batu Hiu u/ foto2 lg, lalu lanjut menuju Green Canyon. Subhanallah tempatnya bagus banget, kita menggunakan perahu menuju air terjunnya. Sesampainya disana, kita berenang menggunakan pelampung menuju tempat pemandian bidadari - konon siapa yg mandi di tempat tersebut akan awet muda - setelah puas body rafting lalu lanjut menuju pantai Batu Karas. Setelah foto2 di pantai Batu Karas lanjut menuju Bandung, blm sampai Bandung sekitar pukul 23.00 kita istirahat & nginep di hotel conblok alias pom bensin di daerah Ciamis kota... hi3...

Day 3 : Pukul 06.00 melanjutkan perjalanan lg menuju Bandung u/ beli oleh2. Sekitar jam 12.00 sampai di kota Bandung, istirahat sejenak di masjid Agung Bandung. Pukul 14.30 lanjut lg menuju Dago u/ beli oleh2 & foto2... Pukul 18.30 melanjutkan perjalanan pulang menuju Bekasi (saya & Paidejo) - Depok (Buluk, Unyil, Doli, Cepot). Di Cimahi saya & tim Depok berpisah, saya & Paidejo melalui jalur Purwakarta - Cikampek - Bekasi, tim Depok melalui jalur Puncak - Cianjur - Depok. Sekitar pukul 23.30 saya & Paidejo sampai Bekasi dengan selamat...
Perjalanan yg benar2 melelahkan, karena konvoi motor sebanyak 5 motor jd harus saling tunggu... (berlanjut ke touring mtr 5 : Bekasi - Tawangmangu - Bekasi)