Senin, 05 April 2010

Touring mtr 2 - Bekasi - Bromo - Bekasi

Kita lanjut lg ke Touring mtr 2 : Bekasi - Bromo - Bekasi. Kali ini saya berangkat bersama 2 orang teman saya, Hari & Buluk serta bapak saya. Saya berangkat terlebih dahulu dgn bapak saya di hari lebaran kedua tahun 2009, kedua teman saya br menyusul di hari lebaran ketiga. Perjalanan touring kali ini boleh dibilang lebih gila dr sebelumnya karena berbarengan dengan orang mudik & hrs bermacet-macet ria, start bersama-sama dr Prwrjo di hari lebaran keempat menuju Bromo. Kronologisnya :

Har
i I : Berangkat dr Prwrjo sekitar jam 11.30, setelah servis mtr & ganti oli dl. Jam 13.30 Ishoma Zuhur di Yogya, lanjut lg hingga jam 17.00 shalat ashar & magrib di Sragen, lanjut lg hingga jam 21.00 istirahat di pom bensin Madiun & ketiduran sampai pg dah... (gara2 macet total).
Hari II :
Setelah salat Subuh & mandi berangkat lg hingga jam 09.00 hawa saya agak ngantuk kemudian istirahat lg sbntr di pom bensin nganjuk, jam 11.00 mampir ke lumpur Lapindo Sidoarjo, jam 13.00 ishoma di Pasuruan, lanjut lg hingga pukul 16.00 smpi di Air Terjun Madakaripura, lanjut lg hingga jam 19.00 smpi di puncak Pananjakan ( setelah melewati lautan pasir di kaki gunung Bromo & hutan yg kanan kirinya jurang). Dari lautan pasir Bromo menuju puncak Pananjakan tanjakan kemiringannya hingga 70 drjt, smpi2 mtr saya & teman saya ga kuat nanjak & hrs di bantu dorong. Jam 23.00 ke penginapan & istirahat u/ melihat Sunrise.

Hari III : Jam 03.00 pg bangun lalu mandi (brrr dingin betul) menuju puncak Penanjakan u/ melihat Sunrise. Jam 08.00 kami kembali ke penginapan u/ istirahat sejenak. Jam 10.00 lalu melanjutkan perjalanan menuju Suramadu. Jam 14.00 smpi Suramadu lalu istirahat & foto2. Kemudian melanjutkan perjalanan lg menuju Bojonegoro. Jam 23.00 smpi di Bojonegoro (tempat teman kami Winda) lalu lanjut lg & istirahat di pom bensin hingga pagi.

Hari IV : Jam 05.00 pg melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta, jam 09.00 istirahat di bakso Kadipolo Solo hingga jam 11.00. Kemudian lanjut ke Malioboro & keliling2 hingga jam 17.00. Kemudian lanjut menuju Candi Ratuboko u/ melihat Sunset, namun gagal karena telat waktunya. Setelah itu istirahat di masjid Agung dkt candi Prambanan hingga jam 19.30. Saya & bapak saya pulang duluan ke Bekasi karena mengejar masuk kerja. Teman saya Hari & Buluk menginap semalam di Yogya.
Hari V : Sekitar jam 16.00 saya sampai kembali di Bekasi dengan selamat setelah melewati macetnya jalur arus balik. U/ budgetnya sekitar 900 rb-an u/ satu mtr.
Begitulah kisah perjalanan touring mtr 2 Bekasi - Bromo - Bekasi walaupun badan cape', tetapi sangat indah u/ dinikmati.... selamat mencoba....