Sabtu, 20 Februari 2010

Touring mtr 1 Bekasi - Suramadu - Bekasi

Bermula hanya kontak iseng2x dgn teman saya "Hari Santoso", akhirnya terlaksana jg touring mtr 1 Bekasi - Suramadu - Bekasi. Pada waktu itu saya hanya mendapat cuti selama 4 hari. Berangkat dari Bekasi tgl 8 Agustus 2009 jam 06.00 WIB dgn mata masih merah krn begadang main PS. Perjalanan melalui jalur Pantura yg saat itu agak rusak krn sedang diperbaiki. Sekitar jam 13.00 kita sampai di Brebes u/ ishoma. Kemudian lanjut lg dan akhirnya sampai di Jogja sekitar jam 21.00, dan bermalam di tempat teman kami "Faisal".

Hari Minggu tgl 9 Agustus 2009, perjalanan kami lanjutkan menuju candi Prambanan, pada saat itu candi Prambanan sedang dipugar. Setelah foto2x kami lanjutkan perjalanan menuju Malioboro u/ shpping kaos dagadu sekalian ishoma. Setelah ishoma perjalanan kami lanjutkan menuju candi Borobudur. Sampai di Candi Borobudur sekitar jam 16.30 WIB, tadinya setelah foto2x di Candi Borobudur ingin melihat sunset di Ketep Pass tetapi waktunya tidak memungkinkan akhirnya kami menuju kota Magelang untuk menginap di tempat Bule' saya.

Keesokkan harinya tgl 10 Agustus 2009 kami melanjutkan perjalanan menuju Surabaya, kami berangkat pukul 07.00 WIB dr Magelang dan mampir sebentar di Tembalang u/ mengunjungi teman kami "mas Dani". Setelah itu lanjut menuju Surabaya, dengan kecepatan stabil 80 km/jam melewati jalur Pantura, akhirnya kami bermalam di Bojonegoro tempat teman kami "Winda".

Tgl 11 Agustus 2009 perjalanan kami lanjutkan menuju Suramadu, sekitar jam 10.00 WIB kami sampai di Suramadu setelah foto2x dan menikmati pemandangan dr jembatan Suramadu perjalanan kami lanjutkan menuju Porong Sidoarjo. Sebelum sampai porong kami mampir sebentar di Kapal Selam di Surabaya. Sekitar jam 13.00 kami sampai di Porong Sidoarjo, pemandangannya sangat mengharukan banyak rumah dan pabrik yg sudah rata dengan lumpur Lapindo. Setelah ishoma kami melanjutkan perjalanan menuju Jogja kembali. Berangkat dr Porong sekitar jam 14.30 sampai di Jogja sekitar jam 24.00 langsung mencari penginapan.
Tgl 12 Agustus 2009 sekitar jam 10.00 kami menuju Malioboro kembali untuk mencari oleh2x, setelah itu langsung pulang menuju Bekasi melalui jalur Selatan. Kami melewati jalur Majenang - Nagrek sekitar jam 23.00 dan istirahat di hotel "Terpal" alias pom bensin didaerah Tasikmalaya. Paginya sekitar jam 05.30 kami melanjutkan perjalanan menuju Bekasi. Akhirnya sampai di Bekasi tgl 13 Agustus 2009 sekitar jam 16.00. Touring pertama ini benar2x melelahkan karena saya nonstop mengendarai sepeda motor Supra X 125 PP (pantat tepos abiss), yg menghabiskan bahan bakar sekitar 300 rb PP dan sempat servis ganti oli di Cimahi Bandung. Terima kasih banyak untuk touring mtr kali pertama ini to : kel. Faisal, Bule'-ku, mas Dani Adipati, kel. Winda, dan Pa Buluk yg telah ngeracunin begadang maen PS di tmpt gw ( mata gw jd merah sepet waktu berangkat ). To be Continued Touring mtr 2 Bekasi - Bromo - Bekasi.....